Ticker

6/recent/ticker-posts

TweetDeck : Meja kerja untuk twitter-mu

Twitter saat ini menjadi sosial media paling laris di dunia menyaingi Facebook. Fitur hashtag yang ada di twitter mempermudah orang - orang mengetahui tren - tren yang sedang panas saat itu juga.


Namun tak sedikit dari pengguna internet sekarang masih kurang nyaman dengan twitter dan memilih untuk tetap ber - facebook ria. Hal itu disebabkan oleh berbagai faktor. Dan menurut VBID ada dua faktor yang membuat orang - orang masih betah menggunakan facebook ketimbang menggunakan twitter. Yang pertama, Facebook hadir lebih awal sebelum kehadiran Twitter, yang kedua facebook memiliki fitur private chat yang mempermudah pengguna facebook berinteraksi dengan pengguna lain.

Namun, perlu sobat ketahui, sekarang ada  TweetDeck !

TweetDeck adalah, sebuah aplikasi yang berfungsi untuk memudahkan seseorang mengakses jejaring sosial Twitter.

Walaupun kedua faktor yang VBID cantumkan tadi tetap tidak terdapat di Tweetdeck, tapi dengan menggunakan tampilan tweetdeck, akan memberikan kenyamanan penggunanya dalam berkicau di twitter.

Keterangan:

  1. Kotak pencarian. Berfungsi untuk mencari nama akun twitter dan mencari tren hashtag.
  2. Daftar kolom. Berfungsi mengatur kolom yang ada di tweetdeck.
  3. Pengaturan. Collapse berfungsi mengecilkan kolom pengaturan (yang berwarna gelap), Account berfungsi untung mengatur akun, Settings sebagai pengaturan.
  4. Akun. ceklist akun jika ingin men-twit kan sesuatu.
  5. Kotak twit. Untuk memposting twit. Klik add images jika ingin menambahkan gambar pada twit.
  6. Kolom. Home, sama seperti beranda, Notifications yaitu pemberitahuan, Activity yaitu aktivitas orang - orang yang diikuti, Messages yaitu daftar pesan "Direct Messages"
  7. Pengaturan kolom. Untuk menggeser posisi kolom terpilih atau menghapusnya.

TweetDeck sangat praktis karena bisa menampilkan beranda, pemberitahuan, dan pesan dalam layar PC/laptop penggunanya.

TweetDeck bisa diakses melalui web menggunakan browser seperti Chrome, Safari, dan Firefox dengan mengunjungi http://www.tweetdeck.twitter.com
atau bisa juga didownload melalui https://www.tweetdeck.com/download/pc/latest

Posting Komentar

0 Komentar