Ticker

6/recent/ticker-posts

Produk-produk Karya Masyarakat Muntangsari

Kali ini Admin akan mengenalkan sobat kepada hasil produksi kelompok masyarakat di Muntangsari, Desa Purwonegoro, Kecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara.. Produknya bermacam-macam, dimulai dari snack-snack khas Banjarnegara, Jus segar yang menyehatkan, hingga ada juga kerajinan kreasi. Kualitas produk-produk mereka tidak kalah jika dibandingkan dengan produk-produk yang sudah terkenal saat ini. Pokoknya gak bakal rugi deh kalo sobat beli salah satu dari produk unggulan PNMP-Mandiri Pedesaan ini....



Pertama kali admin mendekati narasumber, sudah ditawari salah satu produk Muntangsari yaitu Jus Buah Univera. Nampak dari luar terlihat menyegarkan (dan kebetulan saat itu admin lagi haus^_^ ). Lalu aku lihat komposisinya, yang ternyata produk Jus Univera ini Save & Healthy. Karena Jus ini tanpa pemanis buatan dan bahan pengawet. Juga, Warna dari jusnya begitu natural. Setelah puas dengan produk Jus, Admin melirik ke produk-produk Univera yang lain, dan ternyata gak kalah menariknya dengan produk yang sebelumnya. Ada Sale Pisang, Sarang Madu, dan lain lain.
Produk snack Muntangsari

Kalau diamati lagi, snack-snack produk Masyarakat Muntangsari cenderung pada Snack khas Banjarnegara. Ditengah maraknya Kripik, Chiki, Cheetos,dsb, Masyarakat Muntangsari mengajak konsumen untuk mencintai produk lokal (2 jempol buat Muntangsari ). Setelah puas dengan Snack dan Jus, Admin melirik ke Kerajinan. Ternyata Masyarakat Muntangsari juga menyediakan Kerajinan Kreasi Rajutan Kreative dari benang wol. ini beberapa gambar yang sempat admin ambil

 Masyarakat Muntangsari dapat menyulap Benang Wol menjadi berbagai kerajinan seperti bros, bandana, ikat rambut, tempat handphone, tas, dompet, hiasan gantung. selain terlihat cantik, kerajinan kreasi mereka dapat dimanfaatkan dan konsumen bisa order via Email: muntangsariart@yahoo.co.id dan blog: muntangsariart.blogspot.com.
Setelah puas admin meliput kreatifitas warga Muntangsari, Banjarnegara. Admin pun memutuskan akan membungkus beberapa snack dan jus untuk oleh-oleh. Tapi nanti setelah admin selesai berbagi dengan sobat-sobat Blogger.
Jangan berhenti berkarya dan tetap cintai produk lokal ya guys..



 

Posting Komentar

0 Komentar